Apa Keuntungan Melakukan Simpan Pinjam di Platform P2P Online?

Apa itu fintech atau financial technology adalah hasil perkembangan dunia startup yang bergabung dengan bidang ekonomi sehingga menghasilkan fitur yang memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan secara online. Dengan kemudahan yang ditawarkan ini, diharapkan dapat berkontribusi dalam memajukan perekonomian nasional yang berimbas kepada seluruh rakyat.

Semakin tahun, kemunculan perusahaan-perusahaan yang menggunakan layanan financial technology. Selain karena mudah, pemanfaatan fintech juga dapat menguntungkan perusahaan dalam memperluas marketingnya. Salah satu perusahaan yang menggunakan fintech sebagai transaksinya adalah Amartha.

Amartha adalah salah satu pelopor fintech Peer to Peer (P2P) lending di Indonesia. Berfokus di bidang penyedia jasa yang menghubungkan antara calon pengusaha menengah ke bawah dengan para pemilik dana melalui peminjaman dana, pembagian keuntungan usaha dan perubahan sosial lainnya yang dianggap menguntungkan kedua belah pihak.

Sejak awal berdirinya hingga sekarang, Amartha telah menyalurkan lebih dari Rp 1,2 Triliun dari pemilik dana kepada para pengusaha mikro. Dengan ini, pendapatan mitra Amartha telah mengalami peningkatan sebesar 59,5%. Keuntungan lain yang dapat dirasakan jika Anda bergabung dengan Amartha antar lain :

  1. Masing-masing pemilik dana dan pemilik usaha akan mendapatkan keuntungan sebesar 15% per tahunnya dengan cashflow yang berjalan secara mingguan. Hal ini tentu saja atas kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang turut mengawasi dan mengakui amartha sebagai perusahaan P2P lending terpercaya di Indonesia. Fintech OJK ini juga menawarkan pembayaran angsuran yang dapat dilakukan kapanpun tergantung kesepakatan antar pihak.
  2. Salah satu prinsip Amartha adalah memajukan perekonomian masyarakat menengah ke bawah dan menciptakan kesejahteraan yang mereta di seluruh negeri. Oleh karena itu, dengan segala kemudahan dan keamanan yang ditawarkan, Amartha selalu dipercaya dalam melayani masyarakat dalam bidang permodalan.
  3. Memudahkan masyarakat pedesaan mendapatkan modal adalah tujuan utama dibangunnya perusahaan ini. berlatar belakang masyarakat Indonesia yang sebagian besar adalah penduduk pedesaan, Amartha berusaha mencari peluang dengan tetap mengedepankan prinsip kemanusiaan. Alhasil, hingga saat ini Amartha banyak memberikan perubahan sosial kepada masyarakat, khususnya masyarakat pedesaan.
  4. Bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Cukup Anda memiliki gadget dan berkas data pribadi resmi, Anda sudah bisa mendaftarkan diri menjadi mitra Amartha.

Itulah beberapa kemudahan yang ditawarkan Amartha dengan memanfaatkan financial technology kepada masyarakat sejak awal berdirinya tahun 2010. Terbukti dengan sebanyak 526.162 pengusaha mikro yang telah diberdayakan sebagai mitra Amartha.  

Peer to peer lending Indonesia yang dilakukan secara fintech ini tentu saja memiliki lebih banyak keunggulan jika dibandingkan dengan pinjaman konvensional. Selian karena bunga pinjaman yang lebih rendah yakni sekitar 20% sampai 35%, pendekatan yang dilakukan oleh P2P lending online dirasa lebih mudah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *